Selasa, 19 Februari 2019

Mengenal Penyakit Kudis Serta Penyebab Dan Gejalanya

Apakah kamu tahu apa itu penyakit kudis? Kudis merupakan salah satu penyakit kulit yang memunculkan keropeng dan memunculkan gatal di kulit. Lalu apa penyebab penyakit kudis dan bagaimana tutorial mengobatinya?

Mengenal Penyakit Kudis Serta Penyebab Dan Gejalanya

Mengenal Penyakit Kudis Dan Penyebab Dan Gejalanya

Dalam istilah medis kudis disebut dengan skabies (scabies). Penyakit kudis merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau kecil yang menyusup ke dalam lapisan kulit tahap luar. Tungau tersebut bernama sarcoptes scabiei.

Penyakit kudis dapat menular dan tutorial penularannya dapat dengan kontak fisik dengan penderita. Bahkan tak hanya melewati kontak fisik saja, tapi juga dapat menular melakui kontak langsung dengan perlengkapan mandi alias pakaian.

Gejala Penyakit Kudis Yang Wajib Diketahui

Sama semacam penyakit kulit lainnya, penyakit kudis pun mempunyai beberapa gejala diantaranya:

  • Munculnya bercak kemerahan di tahap kulit tertentu
  • Kulit terasa gatal dan membentuk ruam.
  • Suhu tubuh lebih hangat di malam hari
  • Pengobatan Penyakit Kudis

Apabila kamu positif terdiagnosisi penyakit kudis, biasanya dokter bakal memberbagi obat oles yaitu dalam bentuk krim alias losion. Dan pastikan kulit telah keadaan bersih dan kering saat memakai obat oles dari dokter tersebut.

Bila dengan pemakaian obat oles, kudis yang kamu idap tersebut belum sembuh juga, maka kamu bakal diberi resep obat oral alias obat untuk dikonsumsi. Dan tidak hanya pengobatan medis, kudis juga dapat diatasi dengan tutorial alamiah yaitu dengan mekegunaaankan bahan alamiah yang dapat dijadikan obat kudis alami.

Cara Pencegahan Kudis dan Penularannya

Selain mengenal tutorial pengobatannya, kamu juga wajib mengenal tutorial pencegahannya. Terlebih bagi kamu yang sempat mengidap kudis. Dan tutorial pencegahan kudis yaitu:

  • Bersihkan tempat tidur
  • Rendam dan cuci pakaian dan handuk dan selimut orang yang terkena kudis
  • Buanglah perlengkapan yang tak terpakai di dalam rumah

Demikian info mengenai penyebab kudis lengkap dengan gejala dan pengobatan dan pencegahannya. Bila kamu mengalami gejala diatas, maka periksakan diri kamu pada dokter.