Senin, 11 Mei 2020

Hal yang Perlu Diketahui tentang Bulan Ramadhan


Hal yang Perlu Diketahui tentang Bulan Ramadhan - Diperhatikan oleh jutaan Muslim di seluruh dunia, Ramadhan adalah perpaduan yang menarik antara penghematan dan perayaan. Bagi mereka yang mengamatinya, adalah nol melalui mulut sejak matahari terbit, jadi sangat penting untuk makan dan minum dengan bijak untuk menghindari dehidrasi dan mempertahankan tingkat energi sepanjang hari.

Hal yang Perlu Diketahui tentang Bulan Ramadhan

1. Puasa terjadi pada siang hari
Bulan Ramadhan didasarkan pada kalender lunar dan dimulai dengan hilal, yang merupakan kata Arab untuk bulan sabit atau "bulan baru". Ini terjadi pada bulan kesembilan dari setiap tahun lunar. Tetapi karena siklus bulan terus bergerak mundur, Ramadhan jatuh lebih awal dan lebih awal setiap tahun mundur 11 hari setiap kali.

Semangkuk tabbouleh atasnya dengan salmon
Jadi selama bulan-bulan musim panas, hari semakin panas, membuat puasa menjadi lebih sulit. Dengan siang hari yang lebih panjang, itu berarti puasa sekitar 17 jam bahkan lebih di tempat-tempat seperti Greenland dan Swedia.

Inilah sebabnya mengapa salad adalah lauk populer ketika puasa pecah, karena mengandung buah-buahan dan sayuran dengan kandungan air tinggi untuk membantu mengisi kembali semua air yang hilang saat puasa di siang hari. Pikirkan sesuatu seperti tabbouleh yang mengandung mentimun segar dan tomat sebagai bahan utamanya dan jangan khawatir untuk mendapatkannya karena sekarang ada promo ramadhan dan kamu bisa belanja sepuasnya.

2. Ada dua makanan utama yang dimakan selama Ramadhan
Puasa selama bulan Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun Islam. Selama bulan ini, dua makanan utama dimakan, setiap hari. Mereka disebut sahur (disajikan sebelum fajar) dan berbuka puasa (disajikan saat matahari terbenam).

Suhoor harus menjadi santapan lezat untuk menyediakan energi sepanjang hari puasa. Itu berakhir ketika matahari terbit dan subuh atau doa pagi dimulai. Beberapa memilih untuk tidur daripada menyiapkan makanan dan makan selama sahur.

Apa Saja Hal yang Perlu Diketahui tentang Bulan Ramadhan?

Semangkuk muesli atasnya dengan buah beri dan yoghurt
Namun, memiliki daftar hidangan cepat dan mudah dibuat untuk sahur berguna, seperti oat muesli buatan sendiri dengan kurma dan beri atau salad telur Mesir - salad ini mengandung kacang fava superfood yang membakar lambat, juga dikenal sebagai 'busuk', yang kaya akan serat dan protein. Bahan-bahan kaya protein lainnya seperti almond, buncis dan keju juga disajikan pada menu sahur standar.

3. Kurma secara tradisional adalah yang pertama kali dimakan di iftar
Mangkuk kurma
Dalam ketaatan pada bagaimana nabi Islam Muhammad berbuka puasa, beberapa tanggal diikuti oleh segelas air dikonsumsi sebelum Maghrib (doa malam) dan makanan utama. Berendam kurma dalam susu semalam adalah favorit buka puasa Timur Tengah. Beberapa akan makan kurma yang diikuti oleh buah atau yogurt, yang membantu memulai metabolisme tubuh setelah puasa sehari.

4. Minuman penghilang rasa lapar adalah hal besar selama bulan Ramadhan
Minuman ini tidak hanya mendinginkan, mereka juga mengandung banyak serat, protein dan antioksidan. Di Timur Tengah, ada jallab (minuman manis yang terbuat dari kurma, air mawar dan carob, biasanya disajikan dengan kacang pinus dan kismis) dan khoshaf (makanan manis lain yang terbuat dari buah-buahan kering rebus seperti aprikot, prem, ara, kurma dan kismis dan dibumbui dengan air mawar). Malaysia dan Singapura memiliki bandung milenial-merah muda, yang merupakan minuman seperti susu beraroma mawar.

Beberapa bahan mungkin sulit didapat, jadi mengapa tidak memasukkan smoothie sebagai bagian dari sahur atau buka puasa? Mereka sama-sama menyegarkan, rehidrasi dan penuh dengan gula, vitamin dan mineral alami. Demikianlah Artikel tentang Hal yang Perlu Diketahui tentang Bulan Ramadhan semoga bermanfaat.